Konsultasi dengan dokter untuk review history aplikasi mobile JKN

BPJS Kesehatan adalah program jaminan kesehatan yang diselenggarakan oleh negara. Selama ini kepesertaan BPJS Kesehatan bersifat wajib bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Perorangan Indonesia sebagai peserta BPJS Kesehatan harus membayar iuran kepesertaan

setiap bulannya. Bagi masyarakat yang tidak mampu, dapat diikutsertakan dalam program penerima manfaat yang iuran BPJSnya ditanggung oleh pemerintah.

Nantinya akan disediakan aplikasi mobile khusus bernama Mobile JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) bagi peserta BPJS Kesehatan. Aplikasi mobile JKN menyediakan beberapa fitur yang bermanfaat bagi peserta BPJS Kesehatan.
Satu aplikasi untuk semua informasi BPJS Kesehatan

Ada menu yang cukup lengkap yang tersedia di aplikasi JKN Mobile, yaitu:


peserta pertama

Berisi informasi peserta seperti nama, nomor kepesertaan BPJS Kesehatan, kelas BPJS, tanggal lahir dan fasilitas kesehatan tempat peserta terdaftar.

  1. Ubah data peserta

Peserta BPJS Kesehatan dapat melakukan perubahan data melalui menu Ubah data peserta. Dalam menu ini, peserta BPJS Mandiri dapat mengubah fasilitas kesehatannya, misalnya dari fasilitas kesehatan A ke fasilitas kesehatan B. Perubahan dapat dilakukan dengan mudah melalui ponsel, pengguna dapat menggunakan layanan di fasilitas kesehatan yang diinginkan.

  1. Premi

Menu ini berisi informasi tentang reward atau iuran yang dibayarkan

oleh peserta BPJS Kesehatan. Khusus bagi peserta BPJS Kesehatan yang kepesertaannya adalah pegawai swasta, penghargaan tidak dapat dianggap sebagai penghargaan yang dibayarkan oleh perusahaan tempat mereka bekerja.

  1. Rencana operasi

Ini adalah menu baru di aplikasi Mobile JKN dan berisi informasi tentang rencana operasional pelanggan.

  1. Skrining mandiri COVID19

Aplikasi mobile JKN juga memiliki fungsi self check COVID19 berupa kuesioner. Kuesioner ini harus dijawab dengan jujur ‚Äč‚Äčagar mendapat rekomendasi yang nyata.

  1. Konsultasi dengan dokter

Anda yang takut ke dokter di masa pandemi bisa mencoba menu Konsultasi Dokter. Ini adalah menu baru yang diperkenalkan agar masyarakat bisa berkonsultasi dengan dokter tanpa harus bertatap muka.

  1. Obat Tertanggung

Dalam menu ini, peserta BPJS Kesehatan dapat mengetahui jenis pengobatan apa saja yang ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

  1. Pendaftaran layanan

Menu ini memungkinkan Anda untuk mendaftar Layanan Ujian menggunakan Aplikasi Seluler JKN. Anda dapat mendaftar dari 24 jam sebelum jam buka hingga 1 jam sebelum waktu tutup.

  1. Riwayat layanan

Pada menu Service History, peserta BPJS Kesehatan dapat melihat daftar riwayat pemeriksaan fasilitas kesehatan yang pernah dilakukan oleh peserta. Saat diperiksa, statusnya tentu saja pasien BPJS Kesehatan. Jika Anda memeriksa atau membayar sendiri sebagai pasien mandiri, ini tidak dicatat dalam aplikasi ini.
10.Info JKN

Menu Info JKN memuat informasi lengkap seperti pendaftaran peserta, hak dan kewajiban, sanksi, serta fasilitas dan manfaat. Peserta tidak bisa menghindari menu ini karena semua informasi sudah ada di aplikasi Mobile JKN.

Selain menu-menu penting yang disebutkan di atas, Mobile JKN juga menawarkan beberapa menu lainnya seperti program relaksasi, pendaftaran tagihan otomatis, pendaftaran pelanggan, catatan pembayaran, pembayaran, pemeriksaan kesehatan, cek VA, lokasi kantor dan menu pengaduan.

Penggunaan Aplikasi JKN Mobile akan membantu pelanggan BPJS Kesehatan mendapatkan layanan dan informasi yang akurat tentang kepesertaan BPJS Kesehatannya.

Apakah Anda kemudian menggunakan Aplikasi JKN Mobile? Unduh sekarang untuk mendapatkan lebih banyak manfaat dari Program Jaminan Kesehatan BPJS Kesehatan!

Lihat Juga :

https://ruaitv.co.id/
https://cmaindonesia.id/
https://rakyatjakarta.id/
https://gramatic.id/
https://tementravel.id/
https://psyline.id/
https://cinemags.id/
https://imn.co.id/
https://bernas.co.id/
https://mt27.co.id/