Memahami fungsi dan tujuan administrasi dan kantor

Memahami fungsi dan tujuan administrasi dan kantor: membahas pengertian manajemen kantor, serta ruang lingkup, peran dan tujuan. Penjelasan berikut

Memahami manajemen kantor

Manajemen kantor adalah serangkaian tugas rutin dalam organisasi yang terkait dengan manajemen data dan informasi untuk secara sistematis mencapai tujuan organisasi.

Istilah “manajemen” berasal dari bahasa Latin, khususnya Iklan, yang berarti intens dan layanan atau dalam bahasa Indonesia untuk membantu, melayani, atau memenuhi. Definisi manajemen kantor dalam arti sempit adalah semua kegiatan teknis dan memainkan peran kunci dalam pembangunan, penyajian laporan untuk direktur dan memainkan peran dalam penciptaan organisasi perusahaan yang lebih efektif.

Dalam arti luas, manajemen kantor dapat diartikan sebagai perencanaan, perencanaan, manajemen, perencanaan dan pengendalian berbagai kegiatan kerja yang berkaitan dengan administrasi dan administrasi yang diatur.

Administrasi kantor

Memahami manajemen kantor

Manajer bertanggung jawab untuk mengelola pekerjaan karyawan, mengawasi karyawan dan meminta fasilitas dan infrastruktur yang diperlukan, atau memperbaiki peralatan kantor yang ada. Berikut ini adalah ruang lingkup total Administrasi Office:

1. Kegiatan kantor

Beberapa fungsi kantor yang termasuk dalam bidang manajemen kantor meliputi:

  • Perencanaan kantor
    Perencanaan kantor (Perencanaan Kantor)
    Kantor (administrasi kantor)
    Pengawasan kantor (manajemen kantor)

2. Kantor tempat kerja

Beberapa fasilitas yang termasuk dalam area kantor adalah:

  • Kantor pos
    bangunan
    widget
    furnitur
    kantor

Operasi manajemen kantor

Secara umum, ada lima fungsi manajemen kantor dalam kaitannya dengan operasi bisnis. Berikut ini menjelaskan fungsi manajemen kantor:

  • Fungsi biasa, yaitu fungsi manajemen yang memerlukan pemikiran minimal, termasuk penyimpanan dan duplikasi.
    Tahapan teknis, khususnya fungsi administratif yang memerlukan kontrol kualitas, pengambilan keputusan, dan keterampilan kantor.
    Analis tindakan, tindakan manajemen yang membutuhkan pemikiran kritis dan kreatif dan kemampuan untuk membuat keputusan dengan cepat dan mudah.
    Tindakan manusia, yang merupakan tindakan administratif yang memerlukan analisis dan evaluasi sebagai dasar untuk memutuskan sesuatu dan keterampilan dalam berkomunikasi dengan orang lain.
    Tindakan manajemen, yaitu, fungsi manajemen yang memerlukan perencanaan, perencanaan, pengukuran, memberikan insentif.

Tujuan dari manajemen kantor

Sebagaimana ditunjukkan dalam definisi manajemen kantor sebelumnya, tujuan umum dari proses manajemen kantor ini adalah bahwa tujuan perusahaan dapat dicapai secara efisien dan efektif yang memenuhi persyaratan. teknis, ekonomi dan psikologis.

  • Teknologi: manfaat dan kegunaan.
  • Ekonomi: harganya sudah seharusnya.
  • Psikologis: memberi kesenangan.

Berikut ini adalah tujuan manajemen kantor:

Berikan data dan informasi kepada mereka yang perlu melakukan tugas perencanaan secara efisien dan efektif.
Pekerjaan kantor dan pekerjaan administrasi untuk memastikan bahwa standar kualitas, tenggat waktu dan prosedur yang berlaku berlaku.
Melaksanakan kebijakan perusahaan atau departemen dan memberikan standar layanan terkait manajemen.
Bicaralah dengan karyawan tentang kinerja kerja untuk mengidentifikasi masalah dan penyebabnya dan mencoba menyelesaikan masalah.
Berikan pelatihan atau perintah kerja untuk karyawan Anda.
Verifikasi, pemantauan dan evaluasi pekerjaan melalui produksi laporan yang terkait dengan produksi, logistik, dan tenaga kerja.

Lihat juga: